Pembuatan Tempat Sampah Fiberglass


Berikut ini penjelasan tentang pembuatan tempat sampah fiberglass
simak baik-baik ya


Pada dasarnya, proses pembuatan tong sampah berbahan fiberglass yang lebih tahan terhadap panas dan hujan ini diklasifikasikan ke dalam tiga tahapan, antar lain mencampur semua bahan utama sebagai bahan dasar, membuat campuran penguat, serta penyempurnaan atau finishing.

Berikut langkah pertama :

Langkah Pembuatan Tempat Sampah Fiber
Langkah-langkah pembuatannya adalah sebagai berikut:

Merancang tong sampah
Dalam merancang tong sampah ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, salah satunya adalah menentukan dimensi tong sampah yang akan dibuat.

Proses moulding atau pembuatan cetakan
Setelah perancangan tong sampah selesai dilakukan, tahap berikutnya adalah membuat cetakan. Dalam proses ini, bahan yang digunakan akan dibentuk sesuai dengan desain pada gambar. Setelah itu bagian-bagian yang kasar pada cetakan akan dihaluskan.

Finishing :


Proses penyempurnaan
Langkah berikutnya setelah tong sampah terbentuk adalah proses merapikan bagian tong sampah yang masih kasar menggunakan amplas. Setelah itu dilakukan pengecatan pada bagian luar Bak sampah fiberglass yang sudah jadi sekaligus pelabelan sesuai kegunaan masing-masing tong sampah seperti yang telah disebutkan sebelumnya melalui proses penyablonan. Langkah terakhir, tong sampah yang sudah melalui proses finishing atau penyempurnaan sudah siap dikirim ke konsumen.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembuatan Tempat Sampah Fiberglass"

Post a Comment