Pengertian Sampah dan manfaatnya

Pengertian Sampah

Sampah 

Sampah merupakan material sisa yang tidak terpakai lagi dan dilepaskan ke alam dalam bentuk padatan, cair ataupun gas. Begitu besar dampaknya jika sampah dibuang sembarang tempat seperti di jalanan, taman, sungai, selokan air dan ditempat umum lainnya. Ini akan berdampak buruk bagi kesehatan kita sendiri. Untuk itu perlu adanya kesadaran dan rasa tanggung jawab bagi setiap masyarakat akan pentingnya kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar.


Mungkin masih banyak dari kita yang belum mengetahui apa saja manfaat dari membuang sampah pada tempatnya. Ini suatu hal yang penting untuk kita agar pengetahuan tentang arti dari membuang sampah pada tempatnya itu dapat bermanfaat sehingga masyarakat tahu tentang arti membuang sampah pada tempatnya.

Berikut manfaat yang didapat jika kita membuang sampah pada tempatnya :

simak baik-baik ya

1. Menjaga kebersihan

Seperti kata pepatah "Kebersihan Pangkal Kesehatan". Agar kita tetap sehat, maka kebersihan yang harus menjadi awal untuk mencapai tujuan.

2. Mencegah banjir

Banjir sudah menjadi suatu bencana yang rutin, karena sampah yang berserakan di sungai, selokan air dan dimana-mana. Sampah dapat menghambat aliran dan resapan air, maka dari itu

setiap warga diharapkan menyediakan bak sampah agar dapat mengurangi sampah yang berserakan tadi.



3. Memudahkan daur ulang sampah

Sudah banyak manfaat yang dapat dihasilkan dari sampah yang dipilih dan diolah kembali menjadi produk yang berguna. Semakin banyak kita peduli akan manfaat membuang sampah pada tempatnya, maka akan semakin membantu program dan proses daur ulang sampah menjadi lebih baik.

4. Mencegah kerusakan air dan tanah.

Sampah yang berasal dari logam, kimia atau plastik bisa merusak unsur pada tanah dan air sehingga kemurnian dan kesuburan dari tanah dan air semakin tercemar. Dengan selalu membuang sampah pada tempatnya, maka kita akan mengurangi peluang tercemarnya air dan tanah.

5. Agar terlihat rapi dan indah

Kerapian dan keindahan adalah dambaan bagi setiap orang, maka dari itu buanglah sampah pada tempatnya karena sampah yang berserakan dapat merusak pandangan dan membuat hati kita menjadi tidak nyaman ketika sampah berserakan dimana-mana.


Maka dari itu kami menyediakan tempat sampah dengan kualitas terbaik mulai dari tempat sampah fiberglass, tempat sampah plastik HDPE, Gerobak Sampah, Kontainer Sampah, Gunting Taman, Gunting Rumput, Sapu lidi, Cangkrang, Golok, Cangkul, dan lainnya masih banyak lagi macamnya.


Demikian sedikit informasi bermanfaat dari pentingnya membuang sampah pada tempatnya yang dapat membuat lingkungan menjadi sehat, indah dan bersih.


Info Pemesanan Hubungi

WA. 08987896041

atau kunjungi website Resmi kami

di


www.karyaerat.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Sampah dan manfaatnya"

Post a Comment